17 September 2013

Memilih Lagu Pop Diaransemen Untuk Vocal Group

Sedang sibuk memilih sekitar 20 s.d. 25 lagu pop baik pop barat maupun Indonesia agar bisa dinyanyikan oleh minimal 4 orang dengan pecah suara SATB dan optimal double kwartet yang terdiri dari 8 orang (setiap suara SATB terdiri dari 2 orang).

Jika dengan kekuatan 4 orang dan optimal 8 orang, maka jika aransemen lagu ini dinyanyikan oleh kelompok paduan suara yang lebih besar anggotanya, tentu saja sangat bisa juga.
Dan memang itu rencananya. Mengapa? Karena kalau lagu-lagu sengaja diaransemen untuk kelompok paduan suara yang lebih besar, saat dinyanyikan oleh 4 orang atau 8 orang, menjadi tidak bagus atau kurang optimal.

Jadi, lagu-lagu pop ini akan diaransemen dengan mempertimbangkan faktor pada small choir atau istilahnya vocal group yang beranggotakan 4 orang saja (SATB), aransemen sudah terdengar enak.
Ada beberapa calon lagu yang sudah siap diaransemen, tentu saja dipilih lagu-lagu yang bisa dibawakan untuk acara resepsi pernikahan atau acara-acara setipe itu yang suasananya menggembirakan.

Lagu-lagu pop barat dan pop Indonesia yang bernuansa romantis menjadi pilihan terdepan. Tapi masih bingung juga, soalnya muncul banyak pilihan lagu.


Lagu-lagu pop barat & Indonesia yang sudah dipilih untuk diaransemen dengan metode harmoni small choir atau vocal group adalah :

- Sempurna (Andra & The Backbone)
- Tak Sebebas Merpati (Kahitna)
- Cintaku (Chrisye)
- L.O.V.E (Michael Buble)
- Janji Suci (Kahitna)
- Can't Take My Eyes Off Of You
- Cinta Pertama Dan Terakhir (Sherina)
- When You Tell Me That You Love Me (Diana Ross)
- Inikah Namanya Cinta (ME)
- The Way You Look At Me (Christian Bautista)
- If You're Not The One (Daniel Bedingfield)
- ...

Apa lagi ya?

Niatnya sih pingin menggabungkan lagu-lagu yang slow romantis dan juga ada yang meriah untuk menyemarakkan acara resepsi pernikahan dengan kegembiraan.
*mikir-mikir dulu deh....*

3 comments:

Unknown said...

terima kasih banyak .,,,,karena sudah memberikan banyak inspirasi tentang lagu yang dinyanyiin

Anonymous said...

thanks banget broo..!
sukses untuk pensi dan perpisashan lagu2 gini! trimakasihhh

Just_a_Teacher said...

sudah bisa dipesankah lagu-lagu ini?